Category Archives: teknologi

Beli Laptop Bekas? Perhatian 5 Tips dan Trik Berikut Ini Lebih Dulu

laptop bekas tips

http://www.thenorthface–clearance.com/ – Saat ini memang tak ada salahnya dan bahkan normal untuk membeli gadget bekas. Gadget seperti misalnya smartphone, kamera, komputer, hingga laptop memang biasanya dijual second hand dan bekas. Bandar Ceme Tentunya masih dalam kondisi bagus. Meski sudah bukan sesuatu yang baru atau pun unik lagi, namun tetap saja kamu wajib ebrhati-hati ketika membeli laptop bekas, gadget bekas atau pun second hand.

 

Untuk membeli laptop bekas memang terdapat beberapa hal yang seharusnya wajib diingat. Faktanya memang, membeli laptop bekas dengan laptop baru terdapat beberapa perbedaan yang sangat besar. Misalnya ketika membeli laptop baru, kamu pastinya tak perlu terlalu takut dengan kondisi laptop yang dibeli. Berbeda dengan ketika kamu membeli laptop bekas.

 

Namun selain memperhatikan kondisi dari laptop ada beberapa hal lain yang penting diperhatikan ketika membeli laptop second hand dan di bawah ini kami akan memberikan 3 hal yang paling penting untuk diperhatikan.

3 hal yang kami berikan di bawah ini memang khusus hanya hal-hal yang wajib diingat ketika membeli laptop bekas saja, karena harus diakui ada lebih banyak yang perlu diperhatikan ketika membeli laptop dari pada gadget lain.

 

  1. Cek spesifikasi laptop yang akan dibeli

 

Sama seperti ketika membeli laptop baru, ketika membeli laptop bekas pun kamu harus lebih dulu mencari tahu mengenai spesifikasi hingga fitur dari laptop itu sendiri. Jadi ketika kamu sudah menemukan laptop apa yang ingin dibeli dari seorang penjual, entah itu penjual online maupun offline jangan terburu-buru membelinya. Cari tahu lebih dulu untuk spesifikasi hingga fitur yang seharusnya ada pada laptop.

 

Baru kemudian bandingkan spesifikasi dan fitur yang seharusnya ada tersebut dengan laptop yang akan kamu beli. Apakah ada spesifikasi yang berbeda atau malah kamu beruntung bila mendapatkan laptop bekas dengan spesifikasi dan fitur yang masih seperti baru.

 

Atau cara lain kamu tentunya bisa mencari laptop yang memang sudah kamu incar dan mengetahui jelas mengenai spesifikasi hingga fitur yang seharusnya ada pada laptop tersebut. Bagaimanapun, yang paling penting adalah kamu mengetahui benar mengenai spefikasi dan fitur dari gadget yang akan kamu beli.

 

  1. Periksa penggunaan sebelumnya

 

Setelah memastikan spesifikasi dan fitur, berikutnya yang penting sekali untuk diperiksa dan dipastikan ialah lamanya laptop tersebut sudah digunakan. Semakin lama waktu penggunaan laptop oleh pemilik sebelumnya, yang biasanya juga sejalan dengan usia laptop biasanya harganya menjadi lebih murah. Meski resikonya juga akan lebih besar.

 

Sedangkan laptop dengan masa pemakaian yang pendek biasanya masih dihargai tinggi meskipun kamu tentunya bisa menjamin bahwa laptop yang dibeli masih dalam keadaan yang sangat mendekati aslinya.

 

Selain lama penggunaan, sebaiknya kamu juga memastikan bagaimana kebiasaan dari pengguna laptop yang lama. Apakah pengguna laptop terbiasa menggunakan laptop dalam waktu yang lama dalam keadaan di-charge? Maka siap-siap saja baterai laptop akan lebih cepat bermasalah. Atau malah pengguna yang lama terbiasa membawa laptop kemana saja yang menjadikan mungkin body laptop tak akan mulus lagi.

 

Dengan mengetahui kebiasaan dan lama penggunaan sebelumnya kamu juga bisa menjadi lebih siap bila misalnya ada masalah dengan laptop bekas nantinya.

 

  1. Pastikan garansi dan kepemilikan laptop

 

Saat ini, proses penjualan gadget memang mudah. Namun kamu juga harus waspada dengan laptop yang kamu beli, apakah itu benar-benar milik penjual atau malah produk hasil curian. Untuk mengetahuinya tentu saja bisa dengan melihat kondisi laptop. Apabila penjual tidak bisa membuka kunci laptop, misalnya, maka nyaris bisa dipastikan penjual bukan pemilik asli dari laptop.

 

Cara lainnya tentu dengan menanyakan mengenai garansi laptop. Garansi laptop memang menjadi hal yang sia-sia, jujur saja, terlebih lagi dari laptop bekas. Namun bila penjual bisa menunjukan garansi atau bahkan box dari laptop maka kamu bisa nyaris 100 persen yakin penjual tersebut merupakan pemilik sebenarnya.

 

Hal lain lagi yang bisa didapatkan dari tips ini juga mendapatkan garansi dari penjual. Tanyakan penjual bila kamu masih bisa mendapatkan garansi beberapa hari atau minggu untuk laptop bekas yang dibeli. judi poker Online

4 Hal Membuat Laptop dan Komputer Lebih Cepat

http://www.thenorthface–clearance.com – Rasanya tak ada satu orang pengguna pun yang ingin merasakan menggunakan komputer atau laptop yang lemot. Tak hanya menghabiskan kesabaran, komputer yang lemot pun bisa sangat menghabiskan waktu kamu yang berharga. Bayangkan saja, kamu bisa saja membuang-buang waktu hanya untuk menunggu sebuah program berjalan di komputer. Menyebalkan, bukan?

Ada banyak sekali sebab dari komputer atau pc yang menjadi lemot. Dan jangan khawatir karena kali ini, kami tidak akan membahas mengenai apa saja penyebab dari komputer yang bekerja menjadi lebih lambat.

Sebaliknya, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan kerja komputer sekaligus memastikan bisa bekerja dengan lebih cepat. Dan jangan khawatir, 4 langkah dan cara di bawah ini sangat mudah untuk dilakukan.

1. Atur mode performance

Bila kamu belum tahu, ada beberapa mode performance berbeda di komputer. Yang masing-masing mode tersebut, memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing dan bisa digunakan sesuai manfaat masing-masing. Untuk memaksimalkan kerja, pertama-tama kamu harus bisa mengatur mode performance ini lebih dulu.

Untuk dengan sistem operasi Windows, terdapat 3 mode performance. Yang pertama Power saver. Mode ini digunakan ketika kamu menggunakan baterai dan bukannya tersambung pada saluran listrik. Bila memilih mode ini, kamu memang akan mendapatkan performance yang lebih rendah. Tujuannya, menghemat baterai.

Balanced, juga biasanya digunakan ketika kamu menggunakan baterai dan bukannya listrik. Namun performanya akan lebih cepat dari pada dengan mode Power Saver. Sedangkan yang terakhir, High performance merupakan mode paling tinggi yang bisa digunakan untuk mendapatkan kerja yang paling maksimal. Mode ini biasanya membuat software bekerja dengan lebih cepat. Dan pastinya lebih boros baterai pula.

2. Beri ruang untuk Local Disk C

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat kerja menjadi lebih cepat, dengan membersihkan file yang ada di Local Disk C. Namun penting sekali untuk diingat, membersihkan file di bagian dari hard disk ini tak bisa dilakukan secara sembarangan. Mengingat berbeda dengan partisi file yang ada di Local Disk D, Local Disk C memiliki banyak folder dan file yang menjamin kerja. Karena itu, membutuhkan sebuah aplikasi khusus untuk bisa membersihkan Local Disk C.

Salah satu aplikasi yang bisa dipilih adalah Disk Cleanup. Aplikasi ini benar-benar bekerja dengan membersihkan junk file yang ada di masing-masing folder di partisi disk ini. Selain trash file, yang dibersihkan dengan menggunakan aplikasi ini juga cache yang menumpuk dari browser dan aplikasi yang bekerja di komputer itu sendiri. Berita Berita Terupdate hanya ada di: https://rajapoker99.wordpress.com

Dengan melakukan ini, kamu akan memberikan ruang di Local Disk C untuk menjadikan aplikasi atau software lain bisa “meletakkan” file di ruang Local Disk C.

3. Lakukan Defragment Drive

Defragment Drive fungsinya untuk mengurutkan file yang ada di drive, sehingga lebih mudah diakses oleh aplikasi dan software ketika dibutuhkan.

Seringnya, file yang ada di drive yang belum di-Defragment akan sangat berantakan dan tak beraturan. Yang pada akhirnya membuat software dan apllikasi kesulitan untuk mengaksesnya. Yang mengakibatkan komputer bekerja dengan lebih lambat. Karena itu, untuk membuat komputer bekerja dengan lebih cepat, kamu bisa mencoba melakukan Defragment Drive ini.

Caranya juga mudah. Cukup akses bagian Properties di partisi sistem. Kemudian akan ada pilihan untuk melakukan Defragment Drive. Setelah itu rasakan sendiri perbedaan dari komputer yang kamu gunakan untuk kecepatannya.

4. Fast Start-up

Cara satu ini bisa kamu lakukan bila misalnya pc atau komputer menjadi lambat sejak pertama kali melakukan booting. Seringnya, lambatnya komputer beekrja saat booting ini tak lain karena banyaknya softwara dan aplikasi yang harus berjalan ketika komputer pertama kali menyala. Dan Fast Start-up membantu kamu untuk mengatur aplikasi apa saja yang akan mulai berjalan ketika komputer menyala ini.

Pilih hanya aplikasi-aplikasi yang penting saja untuk berjalan ketika pertama kali koomputer menyala. Lebih baik lagi bila kamu bisa memilih aplikasi dengan ukuran file paling kecil.